a

Wednesday, October 17, 2012

Mari Menulis

       Awalnya saya membuat blog ini hanya untuk menshare tugas tugas saya karna saya bukan tipe orang yang pelit untuk membagi tugas. Namun muncul keinginan saya juga untuk membagi isi kepala saya mengenai dunia di blog ini. Yusni Khairul Amri, Pak YK Begitu para siswa memanggilnya.sosok seorang guru Bahasa Indonesia yang katanya sangat keras dalam mendidik. Namun, ketika beliau mendidik kami saya heran sosok sebaik ini kok dibilang kejam ,dia yang selalu merangsang kami anak didiknya untuk selalu membagi isi pikiran dengan menulis,menulis dan menulis . "Negara Bagi Bagi duit masa kalian nggak mau" Begitulah kalimat Ketika datang pengumuman lomba menulis tingkat SMA ke sekolah saya. Kami sedang dalam masa masa  persiapan UAN ketika pengumuman itu datang. Saya merasa heran kala itu , mengapa kelas kami yang dipilih pak YK untuk mengirim hasil karya kami ke jakarta untuk diikutsertakan dalam lomba. Saya sadar walaupun rata rata manusia di kelas kami agak susah diatur tapi diantara angkatan kami (Angkatan 2005) kelas kami adalah kelas paling kreatif, namun media untuk menyalurkan kreasi kami di sekolah sangatlah kurang.
       Kembali ke pokok bahasan semula, kata Pramudya Ananta Toer " Menulis Adalah Bekerja untuk Keabadian" . Saya sependapat dengan beliau karna dengan menulis gagasan,ide,pemikiran kita dapat salurkan dan kemudian dapat dibaca orang lain. walaupun kadang bertentangan atau tidak relevan dengan keadaan sekarang. saya contohkan dengan Galileo Galilei . Ketia ia berpendapat bahwa Bumi itu bulat dan matahari adalah pusat bumi semua orang menentangnya, dan dia dihukum oleh Gereja saat itu, Tapi waktu lah yang membuktikan hasil pemikiranya, sekarang kita tahu bahwa fakta yang diungkapkan galileo itulah yang kita pelajari sampai sekarang, Tokoh tokoh yang seperti ini yang menurut penulis pemikiranya melampaui zamanya.
      Pernahkah anda berpikir, bahwa sejarah hanya mengingat orang orang hebat. Padahal menurut saya kita semua ini hebat, tapi kenapa sejarah hanya mencatat sebagian orang saja. Cita cita saya dari kecil Ingin menjadi seorang Pendeta, Kemudian seiring dengan berjalanya waktu saya ingin jadi seorang Pengacara, namun apa daya Dengan proses yang unik dan pada detik detik terakhir Tuhan menempatkan saya pada jurusan Akuntansi jujur saja Selama SMA saya paling anti dengan akuntansi, karna menurut saya membosankan,dst,dst. Tapi masa bodoh dengan itu. menjadi apapun saya  , saya hanya ingin sejarah bangsa ini mencatat bahwa pernah ada satu orang bernama Yohannes Marganda Eliezer Napitupulu pernah Lahir,Hidup dan Mati di negara ini,dan telah berbuat banyak demi kemajuan Bangsa dan Negara ini. dengan menulis saya membuat sejarah saya sendiri, dengan  menulis pemikiran saya abadi, dan dengan menulis pengalaman hidup saya tidak akan habis dimakan tanah.

1 comment:

  1. Mari Menulis ~ Catatan Anak Akuntansi >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mari Menulis ~ Catatan Anak Akuntansi >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mari Menulis ~ Catatan Anak Akuntansi >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete